SSD Flash Memory - MLC, TLC, and SLC

SSD Flash Memory - MLC, TLC, and SLC merupakan sebuah video yang diupload oleh TechQuickie. Dimana Linus yang menjadi pembicara dalam video ini. Video ini berdurasi selama 5 menit 56 detik.

Dalam video ini, Linus menjelaskan perbedaan antara teknologi yang terdapat pada SSD. Pada awal video dijelaskan mengenai keunggulan dari SSD dibandingkan dengan HDD. Mulai dari peningkatan performa yang cukup signifikan. Namun dibalik itu terdapat berbagai teknologi SSD yang dapat membuat performa dari SSD itu sendiri menjadi jauh lebih kencang dibanding SSD lainnya.

Teknologinya ialah SLC, TLC, dan MLC. Letak perbedaannya hanyalah pada cell nya saja. Sehingga semakin banyak layernya, maka jumlah data yang disimpan lebih banyak namun memiliki kekurangan dimana umur menjadi jauh lebih rendah.

Dan hal ini dapat diatasi dengan MLC. Karena ia dapat memiliki performa, daya tahan, dan kapasitas penyimpanan yang lebih dimana memiliki ketahanan 2 sampai 10 kali dari TLC. Maka dapat disimpulkan bahwa SLC lah yang paling cepat, namun SLC jugalah yang paling mahal.

Overall konten yang diberikan pada video ini sangat bagus dan penyampaiannya sangat mudah dimengerti. Terlebih cara berkomunikasinya yang membuat kita jauh lebih fokus dalam memperhatikan videonya.

Github Account: wendy1997
URL Ulasan: http://wendydamarwtb.blogspot.co.id/2017/05/ssd-flash-memory-mlc-tlc-and-slc.html
URL Youtube: https://youtu.be/I9mbZUI0J3A
Materi: Week-09
Tanggal submisi revisi pertama dan terakhir: 19 Mei 2017 21.11

Comments

Popular posts from this blog

Ranking09

Ranking07